qqsamudra
qqsamudra qqsamudra qqsamudra
Photobucket



Lifé
Freedom


Photobucket

Kamis, November 01, 2007
Edensor & Sang Pemimpi
Sang Pemimpi & Edensor bagian dari Tetralogi Laskar Pelangi...2 buku ini gw beli di bukabuku online dr 5 buku yang lain..tapi 2 buku ini yang gw tunggu2 untuk cepet gw baca.

- Sang Pemimpi semua berawal dari mimpi, buku ini kelanjutan dari buku laskar pelangi. Ikal yang sudah beranjak dewasa yang meninggalkan kampung untuk besekolah SMA di Magai bersama sudaranya Arai. dan mereka berteman dengan Jimbron.

kekocakan2 yang di timbulin sama mereka bertiga ngebuat gw bener2 ketawa. perjuangan mereka untuk tetap bertahan jauh dari orang tua. bekerja setelah
pulang sekolah sampai untuk masalah percintaan. di masa SMA ini mereka memulai dengan mimpi2 mereka untuk menjelajah Eropa - Afrika. sampai bermimpi untuk kuliah di Sorborne.. dan pada akhirnya mereka terdampar di jakarta setelah lulus SMA. perpisahan terjauh dengan keluarga bagi Arai dan Ikal, untuk mengadu nasib. tapi mereka berdua tetap berjuang untuk mewujudkan mimpi2 mereka..

- Edensor perjuangan Ikal dan Arai yang berhasil untuk mewujudkan mimpi2 mereka di negri orang..dari mereka bertemu dengan teman2 baru sampai mereka tertantang untuk mengelilingi Eropa -Afrika seperti mimpi2 mereka dulu. dan mereka bisa melalui semua rintang2an yang ada di depan mereka karena kegigihan untuk mewujudkan semua mimpi2 yang telah ada.

-----
bener2 salut buat Andrea Hirata yang membuat mimpi itu menjadi kenyataan..dan membuat buku2nya menjadi BEST SELLER. jarang banget penulis Indonesia yang menghasilkan dari semua buku2nya yang di tulis menjadi Best Seller.

menunggu buku ke-4 dari Tetralogi Laskar Pelangi : Mariam Karpov
posted by kaira @ 09.20